Dani Alves: "Menang di Pertandingan Persahabatan Tidaklah Penting!"

Bek sayap Barcelona dan Tim Nasional Brazil, Dani Alves, mengakui bahwa saat ini lebih baik bagi Brazil untuk mencari kembali pola permainan mereka daripada merayakan kemenangan di laga persahabatan.


Dani Alves menyatakan bahwa menang di laga persahabatan sebelum Piala Dunia bukanlah kepentingan utama Brazil. Dia mengakui bahwa Brazil lebih memperhatikan penampilan/performa tim dibanding hasil akhir.

Bek Barcelona ini berhasil mencetak gol saat berhadapan dengan Panama, dia mencetak gol kedua. Selain dirinya, ada Neymar, Hulk, dan Willian yang mencetak gol untuk Sellecao.

Scolari sedikit kurang terkesan dengan performa anak-anak asuhnya di pelatihan akhir minggu lalu dan Dani Alves menyatakan bahwa dia lebih mengutamakan performa teman-temannya dibanding meraih kemenangan di laga persahabatan.

"Saya pikir hasil akhir kali ini tidak berpengaruh sedikitpun," kata bek sayap ini pada Globo. "Hal yang terpenting adalah mengembalikan cara bermain yang kami inginkan."

"Semua pemain di tim ini mempunyai peranan masing-masing dan itulah yang membuat kami kuat. Setiap orang siap membantu yang lainnya."

"Saya tidak selalu mencetak gol, saya lebih sering membantu rekan saya mencetak gol dengan cara yang lain. Tapi semuanya senang jika kita dapat mencetak gol."

Striker tim nasional Brazil, Fred, mengakui bahwa dia merasakan adanya tekanan pada dirinya beberapa hari belakangan ini.

"Pertandingan ini penting dalam persiapan kami, dan saya merasakan adanya tekanan disini," kata striker Fluminese itu.

"Atmosfir (penonton) disini sangat banyak sekali, jadi sedikit panas, dan mereka (Panama) bermain sangat defensive. Panama hanya diam menunggu bola di belakang garis daerah mereka dan itulah yang membuat saya kerepotan."

"Saya rasa kita harus punya mental yang kuat untuk Piala Dunia, kami tahu tanggungan untuk bermain Piala Dunia di rumah (Brazil) dan apa arti bagi kami ketika menggunakan jersey Brazil."

Brazil baru saja mengalahkan Panama 4-0 hari Rabu lalu. Dani Alves masuk dalam daftar pencetak gol, lewat gol jarak jauhnya.

Bagi yang melewatkannya, ini dia gol Dani Alves untuk Brazil:


Bagi yang ingin melihat cuplikan semua gol yang terjadi di pertandingan Brazil vs Panama bisa cek di postingan sebelum ini: Alves dan Neymar Mencetak Gol Untuk Brazil (4-0 vs Panama).

(jahs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dai:ads