Talkshow Lionel Messi Dengan ESPN

Stasiun televisi Amerika, ESPN, memanfaatkan perayaan Piala Dunia untuk mengenal lebih dekat sang bintang Blaugrana di luar arena duel. Pemain kelahiran Argentina ini menyoroti perkembangan professional dan pribadinya sejak Piala Dunia sebelumnya di Afrika Selatan tahun 2010 dan memiliki harapan yang tinggi untuk mengangkat trofi di Brasil. Ketika ditanya nama pemain terbaik dunia, ia memberikan nama rekan-rekannya: Xavi, Iniesta dan juga Neymar Jr. diantara nama-nama lainnya.


Piala Dunia tinggal beberapa hari lagi akan dihelat di Brasil dan Lionel Messi merupakan salah satu peran prontagonis bagi para media, dan kanal televisi Amerika, ESPN, ingin mengenal lebih dekat dengannya. Dalam perbincangan yang intim, kanal olahraga Amerika, ESPN, berbincang-bincang dengan pemain kelahiran Argentina ini mengenai kehidupannya sepak bola dan juga di luar sepak bola.

"Saya rasa terdapat banyak pemain besar: Neymar Jr., Iniesta, Xavi, Cristiano, Ribéry, Robben. Saya dapat mengatakan lebih banyak nama tapi biar fans yang memutuskannya."

Lionel Messi, pemenang empat kali Ballon d´Or, dengan cepat memberikan jawaban ketika ditanya siapakah pemain terbaik dunia. Dalam daftar pertamanya adalah rekan-rekan nya di Barça: Neymar Jr, Iniesta, dan Xavi. Kemudian ia juga memberikan nama lainnya seperti: Cristiano Ronaldo, Ribéry dan Robben. "Saya dapat saja memberikan nama-nama lainnya, tapi saya rasa itu adalah hal yang harus diputuskan oleh para fans.”

Akan menjadi penampilan Messi yang ketiga pada Piala Dunia dan kali ini ia akan menjadi kapten dari tim 'albiceleste'. "Dalam beberapa tahun ini, saya semakin berkembang dengan kemampuan sepak bola saya. Saya telah melalui hal baik dan buruk yang membantu keprofesionalan saya,” katanya mengenai perkembangannya sejak Piala Dunia 2010 di Afrika.

"Saya merasa iri dengan rekan-rekan saya yang telah memenangkannya"

“Saya akan sangat senang sekali untuk memenangkan trofi Piala Dunia untuk Argentina", katanya melanjutkan ”Tapi tidak untuk mengubah bagaimana orang-orang melihat saya dari luar, tapi untuk meraih tujuan dengan timnas dan juga menambahkan titel Piala Dunia dalam prestasi pribadi saya. Saya merasa iri dengan rekan-rekan saya yang telah memenangkannya. Seberapa banyak saya tanya apa rasanya, mereka tidak akan dapat menjelaskan perasaan tersebut.”

Lionel Messi juga berbicara bagaimana ia bisa meraih keadaanya seperti saat ini: “Apa yang membawa saya hingga kini adalah selalu ingin mejadi yang terbaik, selalu menginginkan lebih dan yang pertama mengkritik diri sendiri.” Akhirnya ia mengemukakan perubahan terbesar dalam kehidupannya “Menjadi ayah membuatmu melihat segala sesuatu menjadi berbeda. Sekarang putera saya adalah yang utama dan kemudian yang lainnya.”

(jahs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dai:ads